Tidak Ada Hal yang Tidak Mungkin di Dunia ini

Pagi ini saya baru membaca berita di yahoo ada komodo yang tinggal di Kebun Binatang London. Komodo betina ini tinggal sendirian dan tidak terexpose/berkencan dengan komodo jantan, tetapi telur yang dihasilkannya ternyata bisa menetas menjadi bayi2 komodo yang lucu2.

Memang ada species2 tertentu di alam yang bisa parthenogenesis [melahirkan tanpa hubungan sex], tetapi yang pasti bukan Komodo Dragon.


Parthenogenesis (pär”thuno-jen’usis) [key][Gr.,=virgin birth], in biology, a form of reproduction in which the ovum develops into a new individual without fertilization. Natural parthenogenesis has been observed in many lower animals (it is characteristic of the rotifers), especially insects, e.g., the aphid. In many social insects, such as the honeybee and the ant, the unfertilized eggs give rise to the male drones and the fertilized eggs to the female workers and queens [definisi dari kamus]

Pertama kalinya ada kejadian seperti ini di dunia, tingkat evolusi yang sukar untuk dibayangkan, tetapi terjadi. ini seperti di film jurassic park [kalo anda masih ingat detail ceritanya]. Nature will find a way.

Kejadian ini sangat berkesan untuk saya bukan karena saya berharap bisa parthenogenesis , tetapi karena saya percaya bahwa di dunia ini tidak ada hal yang tidak mungkin. Seringkali kita membatasi kemungkinan2 dalam diri kita dengan kata2 tidak mungkin - tidak mungkin. tetapi hal ini membuktikan bahwa segala hal tidak ada yang tidak mungkin.

Ketakutan kita yang terbesar bukanlah bahwa kita tidak berharga, tetapi karena kita berharga melebihi apa yang kita pikirkan. Dalam fisika kuantum terdapat satu cabang yang bernama teori chaos, bahwa tidak ada hal yang dapat kita pastikan - karena sebuah kejadian akan mengakibatkan kejadian lain [bahkan walau seakan keduanya tidak berhubungan]. Sebagai ilustrasi - kepakan sayap kupu2 di London akan menyebabkan badai di Amerika. Semua hal yang ada di alam semesta saling terkait.

Bagi yang beragama Nasrani, hal ini sama aja dengan kata2 banyak anggota tetapi satu tubuh [yesus]. Parthenogenesis yang terjadi di kebun binatang london mungkin tidak hanya memberikan inspirasi bagiku tetapi mungkin bagi jutaan orang lain. Kesadaran yang tertransfer, collective minds yang ‘membentuk realita’ bagi orang lain.

Mari kita bayangkan betapa indahnya dunia apabila collective minds yang tertransfer tersebut bercerita tentang keindahan, kedamaian, dan bukan perpecahan, diskriminasi, rasialisme.

I’m really touched by that incident.

Nothing is impossible.

Live long and prosperous

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Rahasia Besar Dibalik Sukses Bisnis Online

5 Buku Strategi Terbaik Sepanjang Masa